Tips Hidup Sehata Terbaru Untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Darah Tinggi: Gejala Dan Penyebabnya

Darah Tinggi: Gejala Dan Penyebabnya - Tekanan Darah Tinggi merupakan penyakit yang sangat umum dan sudah tak asing lagi bagi masyarakat. Hampir semua orang di jagad raya ini pernah mengalami darah tinggi. Seseorang yang mengalami darah tinggi harus segera melakukan  pengontrolan sebelum si penderita terbawa ke dalam kasus-kasus serius bahkan bisa menyebabkan kematian.

Segera normalkan tekanan darah anda dengan mengkonsumsi asupan sehat dan seimbang  yang telah terbukti dan teruji secara klinis mampu menurunkan tekanan darah tinggi menjadi normal kembali.

Darah Tinggi: Gejala Dan Penyebabnya
Darah Tinggi

Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal ( tekanan darah tinggi ). Tekanan darah tinggi terjadi akibat pembuluh darah yang menyempit.

Penyempitan tekanan darah ini mengakibatkan tekanan darah di dalam pembuluh darah akan meningkat. Jumlah darah yang mengalir dan bertambah juga mengakibatkan tekanan darah akan meningkat. Darah tinggi merupakan suatu penyakit yang diam-diam mematikan (silent killer).

Darah Tinggi, Apakah Bebahaya?

Penyakit ini biasanya tak menunjukkan gejala kritis, namun serangan fatal sering terjadi secara mendadak. Jangan remehkan penyakit darah tinggi ini karena jika dibiarkan dan tidak segera ditanggulangi, penyakit ini bisa menyebabkan penyakit lainnya yang lebih berat. Penyakit umum yang sering diakibatkan oleh darah tinggi diantaranya jantung dan Stroke.

Darah Tinggi Berdasarkan Gejalanya

Beberapa penderita hipertensi tidak menimbulkan gejala yang signifikan, meskipun secara tidak sengaja beberapa gejala bisa terjadi secara bersamaan dan bisa saja bukan merupakan gejala hipertensi. Gejala-gejala tersebut dalam hal ini adalah gejala seperti sakit kepala, hidung mimisan, pusing dan  kelelahan.

Darah Tinggi Menurut Penyebabnya


Darah tinggi disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya adalah:
  • Keturunan (faktor ini tidak bisa dikendalikan)
  • Garam.
  • Obesitas atau kegemukan
  • Usia (Faktor ini tidak bisa dikendalikan)
  • Kolesterol
  • Stress
  • Alkohol
  • Rokok
  • Kafein
  • Kurang Olah raga
Inilah beberapa info tentang Darah Tinggi: Gejala Dan Penyebabnya kami harap dapat membantu anda dalam segi pengetahuan dan membuat anda lebih hati-hati tentang penyakit Darah tinggi ini. Salam sehat!

Related : Darah Tinggi: Gejala Dan Penyebabnya

0 Komentar untuk "Darah Tinggi: Gejala Dan Penyebabnya"