Tips Hidup Sehata Terbaru Untuk Memulai Gaya Hidup Sehat

Manfaat Kulit Jeruk Yang Jarang Diketahui

Manfaat Kulit Jeruk Yang Jarang Diketahui - Buah jeruk selain enak dikonsumsi juga memiliki berbagai manfaat sehat. Di antara manfaat sehat jeruk adalah, memelihara sistem kekebalan tubuh karena jeruk diketahui memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta memenuhi kebutuhan tubuh akan serat.

Manfaat Kulit Jeruk, Emang Ada?

Biasanya, setelah memakan jeruknya, Anda akan membuang kulit jeruknya. Tapi ternyata selama ini kita telah keliru membuang kulit jeruk. Kenapa? Karena ternyata ada beberapa manfaat sehat kulit jeruk yang dapat kita dapatkan.


Manfaat Kulit Jeruk Yang Jarang Diketahui
Manfaat Kulit Jeruk

Manfaat Kulit Jeruk Mau tahu?

Simak beberapa poin di bawah ini, antara lain :

Manfaat Kulit Jeruk  Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat kulit jeruk untuk mengatasi masalah pencernaan dapat didapatkan dengan cara dikombinasikan dengan segelas air hangat lalu diminum. Bagi Anda yang mengalami perut kembung atau kondisi perut yang tidak mengenakkan, mual, asam lambung meningkat, nafsu makan menurun dapat mencoba resep ini. Tapi sebelumnya, kulit jeruk harus dikeringkan terlebih dahulu agar manfaatnya lebih terasa.

Manfaat Kulit Jeruk  Membantu Mengeluarkan Dahak

Penyakit batuk dan pilek di musim hujan bukanlah hal yang aneh. Saat batuk menyerang, biasanya tenggorokan kita akan dipenuhi dengan dahak. Nah, untuk mengeluarkan dahak tersebut, minumlah air hangat yang dikombinasikan dengan kulit jeruk yang telah dikeringkan. Resep ini juga manjur untuk melegakan hidung yang mampet.

Manfaat Kulit Jeruk Bersifat Anti Terhadap Mikroba

Kulit jeruk dapat membunuh bakteri dan virus di dalam tubuh kita karena memiliki sifat anti inflamasi dan anti mikroba. Kedua sifat ini juga berkhasiat menurunkan tingkat keasaman dalam tubuh serta menghindarkan kita dari susah buang air besar.

Manfaat Kulit Jeruk Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat kulit jeruk untuk menurunkan kolesterol diketahui berdasarkan penelitian. Trigliserida dan kolesterol ternyata dapat dilarutkan dengan zat yang terkandung di dalam kulit jeruk. Untuk mendapatkan hasil maksimal, keringkanlah terlebih dahulu kulit jeruk lalu campurkanlah dengan air hangat lalu diminum secara teratur.

Manfaat Kulit Jeruk Kanker Usus Menjauh

Dalam melawan kanker usus besar dibutuhkan hesperidina atau flavonoid. Nah, zat ini ternyata dapat kita temukan dalam kulit jeruk. Selain sebagai pencegah kanker usus besar, zat tersebut juga bermanfaat untuk mencegah keropos tulang.

Nah, itulah beberapa khasiat luar biasa kulit jeruk yang sebaiknya Anda ketahui. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat. Salam.

Related : Manfaat Kulit Jeruk Yang Jarang Diketahui

0 Komentar untuk "Manfaat Kulit Jeruk Yang Jarang Diketahui"